Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) - Tidak hanya sekali, kekerasan dalam lingkup rumah tangga kembali terjadi, kali ini terjadi di pinggir jalan Dusun Boro, Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Perempuan yang berumur 38 tahun tersebut terpaksa harus melaporkan kejadian yang menimpa dirinya tersebut ke SPKT Polres Malang, ia sebagai korban kekerasan atau tindak kejahatan yang di lakukan oleh suaminya sendiri.

Kejadian itu bermula saat korban tanpa sengaja mengetahui suaminya dalam satu mobil miliknya dengan seorang wanita lain, korban langsung menghadang laju kendaraan yang di tumpangi suaminya dengan wanita tersebut.

Mengetahui jalanya di halangi oleh istrinya, MUHAMMAD SAIFUL KHOVA (48Tahun) mengamuk dan tidak terima, akhirnya suami korban turun mobil dan mendorong korban hingga terjatuh, korban tidak terima dan bangkit kembali untuk menghalangi laju kendaraan yang di kemudikan suaminya.

Sangat keji apa yang di lakukan SAIFUL terhadap istrinya, dia tega memperlakukan istrinya sendiri seperti itu di depan umum, bahkan di depan wanita lain yang di duga sebagai wanita idaman lain suaminya.

Korban kembali bersikeras untuk menghentikan kendaraan yang di tumpangi oleh suami dan wanita lain tersebut, namun sial apa yang di alami perempuan ini, dia harus kembali terjatuh karena terserempet mobil yang di kendarai suaminya tersebut.

Akhibat kejadian itu korban mengalami luka lecet di dahi, siku tangan sebelah kanan dan jari tangan sebelah kanan mengalami bengkak dan luka lebam akhibat benturan, rasa sakit fisik dan psikis yang seharusnya di terima perempuan ini tidak di hiraukan karena tekadnya untuk mempertahankan keutuhan keluarga sangat kuat.

Melaporkan Ke Unit PPA Polres Malang

Atas perlakukan suaminya korban merasa di kecewakan dan di sakiti secara lahir dan batin, dengan terpaksa YULIATIN, korban kekerasan dalam rumah tangga ini harus melaporkan kelakuan suaminya ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) di Polres Malang melalui pelaporan ke SPKT Polres Malang.

Yuliatin adalah istri syah Saiful, setelah sekian lama berumah tangga dan di anugerahi buah hati yang di idamkannya ternyata harus berakhir tragis seperti ini. Bahtera rumah tangga mereka berdua harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Suatu contoh gambaran kehidupan berumah tangga yang buruk dan tidak berperi kemanusiaan, tentu saja hal itu melanggar norma kemanusiaan dan tidak berhati nurani. Meninggalkan istrinya yang dulu di cintai dan sekarang harus di tinggal begitu saja di pingir jalan, sendiri dengan luka batin yang mendalam.

Suatu pelajaran berharga bagi kita semua yang sudah hidup berumah tangga, agar lebih bijaksana dalam menyelesaikan setiap permasalah keluarga dan bagi kedua belah pihak untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar etika keluarga.

Cobalah kita ingat kembali kepada maksud dan tujuan kita membina rumah tangga, tentunya kehidupan yang harmonis, hangat dan bersahaja adalah tujuan utamanya. Mari kita belajar dari setiap peristiwa yang telah lalu dan mengambil manfaat atau hikmah di balik peristiwa tersebut.

Ibadah kepada Allah SWT adalah tujuan utama kita berumah tangga, kita juga bisa melahirkan anak-anak dari darah daging kita sendiri, mereka adalah calon penerus generasi mendatang yang layak untuk mendapatkan perhatian yang lebih baik dari kita sebelumnya.

Semoga peristiwa ini dapat menginspirasi kita semua dan bermanfaat bagi yang sudah maupun yang akan menjalani pernikahan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih
  

Labels: Peristiwa dan Masyarakat, PPA Polri

Thanks for reading Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Please share...!

0 Comment for "Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)"

Back To Top