Korban Petasan Meledak Di Hari Lebaran

Korban petasan di hari lebaranKorban Petasan Meledak Di Hari Lebaran - Hampir setiap bulan ramadhan atau di saat lebaran ada saja yang menjadi korban petasan, baik itu ringan sampai pada kondisi yang memprihatinkan bahkan kematian korban itu sendiri.

Petasan meledak karena kesalahan pembuatan sampai pada teknis penyulutan dan sebagainya, hal ini membuat pelaku menjadi korban atas kelakukan dirinya sendiri, fenomena seperti ini masih saja tidak membuat jera para pembuat petasan.

Kali ini petasan kembali meledak dan mengenai pembuatnya, kejadian yang miris dan memilukan tersebut terjadi di Kecamatan Tajinan kabupaten Malang, tepatnya di tepi jalan raya Randu gading RT. 14 RW. 04 Dusun Rambaan Desa Randu gading Kecamatan Tajinan - Malang

Korban Petasan Meledak

Pelaku sekaligus korban tersebut adalah MUKRI, laki-laki 45 tahun ini adalah warga asli setempat dan hampir pada setiap lebaran dia membuat petasan, namun na'as nasibnya kali ini harus berurusan dengan pihak berwajib sekaligus rumah sakit karena sekujur tubuhnya penuh luka bakar.

Petugas keamanan saat mengamankan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) selain membawanya ke Rumah Sakit Kanjuruan Kepanjen juga telah mengamankan beberapa barang bukti yang memberatkan pelaku tersebut.

Barang Bukti Yang di Sita Petugas Antara lain:

* 500 Pcs gulungan kertas yang sudah berbentuk petasan atau selongsong bakal petasan yang sudah siap di isi dengan bahan peledak.

* 50 Pcs petasan yang sudah terisi dengan bahan peledak dan siap untuk di ledakkan.

* Masih tersisa satu ons bubuk mesiu / bubuk peledak siap pakai.

* 10 Alat praktis yang di gunakan untuk mengencangkan "sumbu mercon" atau penyulut, yang terbuat dari logam seperti obeng.

* 2 Buah balok kayu yang di gunakan untuk mengencangkan gulungan kertas yang berdiameter sekitar 10 cm.

* Satu ikat sumbu petasan yang siap untuk di pasang pada petasan dengan panjang 20 meter.

Korban petasan meledak sebelumnya sudah terjadi di Pasuruan yang menyebabkan korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkaran (TKP) dengan luka bakar di sekujur tubuhnya dan satu lubang besar di wajah.

Sangat memprihatinkan, kenapa contoh peristiwa yang seperti ini harus terulang kembali, padahal jelas akan merugikan diri sendiri dan orang yang ada di sekitarnya, belum lagi kerugian materi yang harus di tangung.

Kita berharap di hari yang akan datang tidak ada lagi petasan atau yang serupa dengan itu seperti kembang api dan sebagainya, marilah merayakan kemenangan dengan penuh suka cita keharmonisan hidup bermasyarakat tanpa harus membuat petasan.

Semoga peristiwa ini dapat menginspirasi dan menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk saling mengingatkan bahwa apa yang di lakukan adalah salah dan menyalahi hukum, sehinga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Labels: Peristiwa dan Masyarakat

Thanks for reading Korban Petasan Meledak Di Hari Lebaran. Please share...!

0 Comment for "Korban Petasan Meledak Di Hari Lebaran"

Back To Top