SIM Bisa Di Perpanjang Sampai 7 Hari

SIM bisa di perpanjang sampai 7 hariSIM Bisa Di Perpanjang Sampai 7 Hari - Yang di maksud dengan SIM bisa di perpanjang sampai 7 hari ini adalah apabila dalam masa libur cuti bersama ternyata masa waktu SIM telah habis, ternyata dapat di perpanjang sampai 7 hari kedepan.

Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri kali ini seluruh jajaran SATPAS SIM (Surat Ijin Mengemudi) di Indonesia tutup mulai hari ini hingga tanggal 02 Juli 2017 mendatang, dan akan di buka kembali pada hari senin tanggal 03 Juli 2017.

Lalu bagaimana dengan pemegang SIM yang ternyata jatuh tempo habis masa berlakunya pada saat libur tersebut,,,?

Menurut Kasi SIM DIT Lantas Polda metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menyatakan bahwa," Apabila ada pemilik SIM yang ternyata jatuh tempo pada tanggal tersebut maka akan di berikan kelonggaran pada tanggal 7 Juli 2017 mendatang."

Membuat SIM Baru

Namun demikian jika ada masyarakat yang ternyata lupa untuk memperpanjang SIM - nya melewati tanggal 7 maka, untuk mendapatkan kembali SIM yang layak jalan adalah harus kembali menjalani tes dari awal yang di sertai dengan ujian seperti biasa.

Jadi, di tegaskan kembali bahwa jika ada masyarakat yang memperpanjang SIM melewati batas tanggal 7 Juli maka harus melalui mekanisme seperti pembuatan SIM yang baru, karena sudah termasuk kategori SIM yang telah habis masa berlakunya.

Jadi terpaksa harus mengikuti ujian teori dan praktik serta dinyatakan lulus murni 100 persen, setelah itu mereka juga di wajibkan membayar PNPB - Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang baru.

Oleh karena itu sebaiknya masyarakat harus peduli terhadap SIM yang dia pegang, mereka harus cek Otolovers untuk mengetahui jatuh tempo SIM tersebut agar tidak di kenakan mekanisme pembuatan SIM yang baru.

Fahri juga menambahkan jika masyarakat yang mudik lebaran harus berhati - hati di jalan, cek kendaraan mulai dari olie hingga kesehatan mesin, agar nanti di perjalanan tidak terjadi masalah yang memberatkan pemudik itu sendiri.

Rumah yang di tinggalkan juga sudah harus di pastikan aman, sehingga meminimalisir munculnya tindak kejahatan yang merugikan banyak pihak termasuk pemilik rumah. Periksa kompor gas, kunci pintu dan almari juga hal lain yang di rasa perlu untuk di amankan.

Pilih jalan yang paling aman dan nyaman untuk di lalui, bila membutuhkan bantuan segera melaporkan diri ke petugas keamanan terdekat, jangan memaksakan kehendak untuk terus berjalan jika tubuh terasa letih dan mengantuk, jelas hal itu akan mengundang kerawanan datangnya bahaya terhadap diri sendiri dan orang lain.

Perhitungkan masak - masak sebelum memutuskan untuk berangkat, bawa bekal seperlunya untuk di perjalanan dan tetap waspada apalagi bersama anggota keluaraga yang lain.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


Labels: Berita Polisi, Lalu Lintas

Thanks for reading SIM Bisa Di Perpanjang Sampai 7 Hari. Please share...!

0 Comment for "SIM Bisa Di Perpanjang Sampai 7 Hari"

Back To Top