Polisi Sulit Mendapat Kepercayaan Masyarakat

Polisi sulit mendapat kepercayaan masyarakatPolisi Sulit Mendapat Kepercayaan Masyarakat - Kesulitan polisi mendapat kepercayaan dari masyarakat bukan saja saat ini terjadi namun sudah berlangsung sejak lama.

Banyak cara yang di lakukan pihak kepolisian untuk merebut kepercayaan masyarakat, mulai dari membagi bunga di jalan raya, meningkatkan kinerja hingga menjadi penceramah di masjid atau tempat ibadah lain.

Namun sayang, ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan yang mencoreng nama baik polisi atau melakukan beberapa tindak pidana, hal itu tentu saja tidak tanpa ada alasan yang jelas, mereka melakukan kesalahan pasti ada alasan di balik itu semua.

Membahas mengenai masalah ini, kemarin ada rekan www.mypolicestory7.com yang menjelaskan mengapa polisi sulit mendapat kepercayaan dari masyarakat,,,? berikut inilah jawabanya:

Dengan rumus apapun, sampai kapanpun, dalam masyarakat yang kurang kesadaran hukumnya, polisi pasti ada yang membenci, Catat: Polisi pasti ada yang membenci, Polisi pasti ada yang memusuhi.

Mengapa,,,?

Karena polisi tugasnya adalah sebagai pemutus awal dari perbedaan kepentingan tertentu, polisi selalu dalam dilema perbedaan kepentingan di tengah masyarakat yang majemuk.

Perbedaan kepentingan antara siapa dengan siapa,,,?

Perbedaan kepentingan antara manusia yang sudah sejak lahir, di takdirkan oleh Tuhan dengan kepentingan yang tidak sama antara manusia yang satu dengan manusia yang lain.

Ketika perbedaan kepentingan itu harus di atur dalam norma atau aturan kehidupan di dunia nyata, dan saat aturan itu di langgar, maka harus ada yang menegakkan, dan ketika aturan di tegakkan maka tidak ada satupun orang yang bersedia di tindak apalagi di hukum.

Ketika seseorang tidak suka di tindak atau di hukum maka berbagai upaya akan di lakukan, melawan secara langsung adalah pilihan pertama, pilihan berikutnya,,, segala kekuatan dari luar atau dari dalam dirinya akan di kerahkan,,,

Akhibatnya,,,

Polisi sebagai representasi negara juga harus melawan, karena kalau tidak melawan maka negara di anggap gagal, belum lagi masalah yang menyangkut karier pribadi seorang polisi itu sendiri yang di pertaruhkan.

Petugas pemadam kebakaran yang memiliki kemampuan untuk memadamkan api saja juga beresiko terbakar, petugas kebersihan yang memiliki tugas membersihkan sesuatu tersebut memiliki resiko kotor, petugas PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang berhadapan dengan aliran listrik punya resiko kesetrum, petugas penyelamat orang tenggelam juga memiliki resiko tenggelam,,,

Apalagi dengan polisi, yang setiap hari harus berhadapan dengan orang yang bermasalah, sudah pasti akan memiliki resiko bermasalah dengan orang yang bermasalah juga, sudah pasti memiliki resiko yang jauh lebih besar, karena yang di hadapi adalah orang yang bermasalah yang punya akal dan pikiran bermasalah.

Meskipun seorang polisi sudah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang ada sebagai penegak hukum, melindungi masyarakat serta mengayomi dan melayani dengan nilai terbaik, namun,,, TETAP SAJA!! masih ada masyarakat yang membenci polisi terutama mereka yang kepentingannya harus berhadapan dengan aturan polisi.

Tetapi kami sebagai polisi tidak pernah menyerah dalam mengabdi kepada masyarakat dan bangsa, kami tidak berputus asa dalam menjalankan tugas setiap hari, meskipun saat ini penuh resiko dan membahayakan diri sendiri dan keluarga.

Kami yakin Tuhan tidak akan tinggal diam, Dia pasti memberikan jalan keluar yang terbaik untuk di jalani dan kami selalu memohon perlindungan agar keselamatan juga keberuntungan dalam menjalankan tugas setiap harinya.

"Kami memang tidak sempurna dan tidak bisa sempurna karena bagaimanapun juga kesempurnaan adalah milik Allah SWT, tetapi kami selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya."

Labels: Berita Polisi

Thanks for reading Polisi Sulit Mendapat Kepercayaan Masyarakat. Please share...!

0 Comment for "Polisi Sulit Mendapat Kepercayaan Masyarakat"

Back To Top