Ledakan Bom Panci Kembali Muncul Di Bandung

Ledakan Bom Panci Kembali Muncul Di BandungLedakan Bom Panci Kembali Muncul Di Bandung - Sudah agak lama kita tidak mendengar istilah bom panci, dulu mulai di marakan dengan bom yang meledak di sebuah rumah kontrakan di Jakarta yang ternyata itu adalah bom panci.

Istilah bom panci ini, sebenarnya saya sendiri juga merasa geli, unik dan mungkin aneh di telinga, bayangkan saja sebuah panci yang biasa untuk masak setiap hari ternyata bisa untuk di buat bom meskipun ringan jenis ledakannya.

Namun kalau material yang terdapat di dalamnya mengenai tubuh kita ya,, lumayan juga, apalagi kalau jarak ledakan dengan tubuh kita tidak terlalu jauh, tidak hanya di buat cacat seumur hidup kita bahkan kematian pun bisa menjemput, naudzubillah,,,!!

Heran nya kenapa sampai saat ini masih saja ada ledakan - ledakan yang bersifat menghancurkan kehidupan di sekitar kita,,,? apakah mereka yang membuat tersebut sudah bosan hidup,,,?? atau hanya bikin sensasi saja,,,?

Masih penuh misteri, apalagi kalau di kaitkan dengan jihad, kenapa mereka pilih jihad model seperti itu,,,? rupanya hanya orang yang tidak waras saja yang membuat gerakan seperti itu.

Bukankah bekerja keras menghidupi keluarga juga merupakan jihad, membela kebenaran Allah juga jihad, menuntut ilmu juga merupakan jihad, belajar memasak juga jihad, mengantar anak ke sekolah juga jihad, bukankah jihad yang seperti ini lebih mulia daripada harus membunuh sesama.

Wahai saudaraku yang masih memiliki jiwa jihad seperti ini sadarlah,,,!! apapun alasanya apa yang Anda lakukan adalah "SALAH BESAR". Kembalilah ke jalan yang lurus,,,!! berjihadlah bersama keluarga tercinta, saya yakin ini adalah yang terbaik.

Ledakan Bom Panci Kembali Muncul Di Kota Bandung


Melalui informasi yang di sampaikan oleh teman di seberang sana, bom panci ternyata muncul lagi, otak kriminal seperti ini ternyata masih ada hingga kini, dan ini harus di bersihkan, karena jelas memperburuk dan membahayakan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Saya mengenal kota Bandung adalah kota yang adem, sejuk, indah, asri dan masyarakatnya pun ramah tamah. Meskipun tidak menetap lama di sana tetapi selalu ada waktu untuk berkunjung ke sana, sehingga dapat mengenal karakter masyarakat di sana.

Saya senang tinggal di sana, tapi sayang,,,!! hal ini harus ternoda dengan kekacauan yang di sebabkan oleh bom panci, mereka yang membuat benda ini sok suci dengan mengatasnamakan kebenaran dan Agama lalu membuat keonaran.

Siang itu sekitar pukul 16.00 Wib warga sekitar di kagetkan dengan terdengarnya sebuah ledakan yang cukup keras, situasi yang awalnya hening dengan aktifitas biasa saja tiba-tiba gaduh dan ramai mempertanyakan ada apa gerangan,,,

Sebuah rumah kontrakan lagi yang terletak di Kampung Kubang Bereum RT.07 RW.11 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung harus meledak dan porak poranda karena sebuah ledakan bom low explosive yang terbuat dari panci.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban dan keberuntungan yang ke dua adalah pelaku pembuat bom tersebut di tangkap aparat, Hmmm,,,,!!!

Identitas pelaku adalah AGUS WIGUNA, yang beralamat sesuai KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Garut, 30 Agustus 1995, Alamat Kampung Ciebeleuntuk RT.01 RW.05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bumbulang - Garut.

Entah apa yang ada di dalam benak Agus ini, sehingga dia rela menghabiskan waktunya dengan membuat bom yang bertujuan untuk menyakiti sesama.

Sementara barang bukti yang dapat di sita petugas di TKP (Tempat Kejadian Perkara) adalah:

1. Sebuah panci koyak yang awalnya berisi paku.

2. Rangkaian bom yang sudah meledak, yang terdiri dari kabel-kabel.

Ridwan salah seorang saksi mata yang di mintai keterangan aparat setempat mengatakan bahwa dirinya melihat ada ledakan hebat yang di sertai dengan luapan api, saat itu juga dia berusaha menghubungi pihak kepolisian.

Anggota Polrestabes - Bandung segera meluncur ke lokasi TKP yang di sampaikan Ridwan, dan mereka langsung mengamankan lokasi kejadian.

Menurut keterangan sementara dari tersangka mengatakan bahwa, dirinya belajar merakit bom sudah di mulai sejak tanggal 01 Juni 2017 lalu melalui internet, rencananya bom tersebut akan di ledakan di tiga tempat yaitu:

1. Cafe Bali di Jln.Braga.

2. Rumah Makan Celengan Di Astana Anyar.

3. Gereja Buah Batu.

Gawat,,,!! Otak teroris harus di berantas, kerjasama antar elemen masyarakat dengan pihak aparat setempat harus terjalin dengan baik jika ingin daerahnya aman, minimal apa yang di sampaikan oleh Ridwan sudah benar.

Semoga dengan adanya kejadian ini kita semakin waspada dan selalu mengingat kepad Tuhan yang Maha Esa agar kita di tunjukkan kepada jalan yang lurus dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Amin
  

Labels: Peristiwa dan Masyarakat

Thanks for reading Ledakan Bom Panci Kembali Muncul Di Bandung. Please share...!

0 Comment for "Ledakan Bom Panci Kembali Muncul Di Bandung"

Back To Top