Cara Paling Mudah Menjadi Polisi

Cara paling mudah menjadi polisi sesuai pengalaman penulisCara Paling Mudah Menjadi Polisi - Menjadi anggota polisi merupakan harapan bagi sebagaian remaja kita, banyak cara yang di lakukan mulai dari latihan dasar kesamaptaan jasmani, psikotes hingga berupaya untuk menyuap panitia, mereka merasa bangga jika apa yang di cita - citakan berhasil, dengan harapan kelak nanti di hari tua kesejahteraan hidupnya terjamin.

Namun sebenarnya menjadi polisi itu bertitik berat pada apa yang menjadi tugas dan kewajiban yang di bebankan pada anggota itu sendiri untuk dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya sesuai "TUPOKSI" (Tugas Pokok dan Fungsinya).

Menjadi polisi itu sebenarnya mudah, namun dengan syarat "Jika mengetahui caranya", tentu saja pihak panitia menetapkan syarat tertentu untuk di penuhi para calon, dan para calon harus dapat memenuhi syarat tersebut.

Artikel lain:
Syarat syarat Masuk Kepolisian
Syarat Menjadi Bintara Polisi TI (Teknologi dan Informasi) 

Perjuangan Menjadi Polisi

Sesuai pengalaman penulis, sebenarnya menjadi polisi itu nikmat pada perjuangannya bukan hanya saat menerima gaji di awal bulan saja, jika para calon polisi sudah bisa berfikir ke arah sana maka kemungkinan besar di terima itu banyak.

Hilangkan pikiran kelak nanti dapat hidup makmur dan sejahtera jika sudah menjadi polisi (kecuali harapan), karena pihak polisi pun juga akan menuntut kesempurnaan tanggung jawab dari profesi polisi yang di emban anggotannya.

Perjuangan apa yang di maksud,,,??

Yaitu perjuangan saat tes pelaksanaan di lakukan, maksudnya, jika seorang calon polisi itu menjalani tes dengan senang hati maka dia seakan mendapat poin positif pada dirinya sendiri sehingga dapat melalui setiap tes yang di berikan oleh panitia.

Jalanilah setiap tes yang di berikan dengan senang, tenang, bangga dan rasa percaya diri yang tinggi karena Anda adalah calon benteng kuat sebuah negara, tampilkan kepada panitia bahwa Andalah yang terbaik dari semua kompetitor Anda.

Jangan takut, grogi, kawatir atau apalah yang bersifat negatif, bebaskan dirimu dan percayalah apa yang Anda lakukan saat ini adalah benar maka dari itu tampilkan dirimu yang paling baik di hadapan panitia, sehingga mereka bisa menilai bahwa Anda layak untuk di pilih.

Selain itu, saya yakin Anda sudah mempersiapkan diri sejak dini sebelum pendaftaran itu tiba, maksudnya, persiapan apa itu,,?? yaitu mulai dari berkas administrasi, fisik, mental dan psikologi yang mumpuni.

Untuk Berhasil, Teori Hanya 10 Persen Dan Pelaksanaan 90 Persen

Tekadlah yang kuat untuk meraih cita cita, jangan ragu dalam meraih mimpi,,,!! Dengan segenap keyakinan Anda lakukan yang terbaik untuk masa depan Anda, pedulilah dengan masa depan Anda sendiri atau pilih jalan lain yang lebih mendukung keinginan Anda untuk menjadi orang sukses.

Ketahuilah bahwa untuk menjadi sukses (dalam hal ini menjadi polisi) itu hanya 10 persen teori dan ternyata 90 persen adalah pelaksanaan, lakukanlah dengan senang hati saya yakin jika persiapan telah matang setiap tes akan dapat di jalani dengan baik.

Saya jadi teringat kata-kata yang di sampaikan Bpk. MARIO TEGUH dulu, bahwa kita di ciptakan hanya untuk mencoba, mencoba dan mencoba, begitu seterusnya,,, bukan hanya untuk di renungi!! mungkin ada benarnya, bagaimana dengan Anda sobat,,,?

Selama apa yang kalian lakukan adalah benar jangan ragu untuk melakukan dan mencoba terus jika ada kegagalan di tengah jalan di suatu hari nanti, jangan resah atau sedih, yang jelas Tuhan memiliki kehendak yang paling baik untuk Anda. Percayalah itu!!!

Cara Yang Paling Aman Dan Mudah Untuk Menjadi Polisi


Sebelum kita mengetahui inti atau kesimpulan dari uraian di atas marilah kita renungkan sejenak! apa tujuan sobat menjadi seorang polisi,,? tetapkan dulu tujuanya setelah itu bertindaklah dan tampilkan yang terbaik, sehingga Anda layak untuk di pilih.

Modal utama supaya di terima menjadi polisi itu sebenarnya bukan "Uang" tapi "Kepantasan" untuk menjadi polisi, jadi bagaimana supaya kita pantas di pilih untuk menjadi polisi, berikut ini yang harus di miliki oleh para calon polisi.

1. Niat menjadi polisi, seperti yang saya sampaikan di atas, tetapkan dahulu niat untuk menjadi polisi, niat Anda harus kuat menjadi polisi dengan alasan yang sangat mendasar.

2. Latihan fisik secara maksimal, sebelum mendaftar menjadi polisi saya yakin modal Anda sudah cukup matang untuk di tampilkan di depan panitia, minimal fisik harus melebihi standar yang di tentukan panitia, jika panitia menetapkan push up sebanyak 15x Anda harus bisa melebihi target itu seperti 25x atau 30x bila perlu sampai panitia sendiri yang menghentikan push up Anda seperti yang penulis lakukan dulu.

Begitu pula dengan tes yang lain seperti pull up, sit up, shuttle run dan yang lain usahakan juga harus melebihi target, untuk tes administrasi atau surat Anda harus siapkan semua yang tertulis tentang Anda, misalkan Anda pernah menjadi anggota paskibraka, sertakan juga sertifikat paskibraka dalam tes administrasi.

Atau Anda pernah mengikuti ekstra kulikuler bela diri karate, judo, pramuka, komputer atau yang lain, Anda harus sertakan foto copy surat sertifikatnya yang nanti akan di ikut sertakan dalam tes administrasi, meskipun surat - surat itu tidak di minta dan mungkin nanti akan di kembalikan lagi kepada Anda.

Tujuannya apa,,,?

Tujuannya adalah agar panitia mengetahui siapa sebenarnya diri Anda, dan akhirnya bisa menilai bahwa Anda memang layak untuk di pilih menjadi seorang polisi dengan segudang pengalaman dan fisik yang joss gandos.

Jangan kaget dengan apa yang saya tulis di atas! Sadarlah dan ketahuilah bahwa semua latihan fisik yang Anda lakukan toh itu juga untuk kesehatan diri Anda sendiri, jadi tidak ada salahnya untuk melakukan latihan semaksimal mungkin agar diri Anda sehat kuat walafiat.

Jadi jika Anda mendaftar untuk menjadi polisi, jangan pernah berfikir bahwa Anda akan menjadi polisi tetapi berfikirlah bahwa Anda orang yang selalu aktif olahraga dan memiliki kesehatan tubuh yang prima.

Bukankah kesehatan itu sebagian dari iman!

3. Rawat yang tidak kelihatan, setelah latihan fisik secara maksimal, jangan lupa berdo'a dan tirakat, maksudnya merawat yang tidak kelihatan di sini adalah Anda harus tirakat, artinya seperti puasa senin dan kamis, niat tidak tidur sebelum pukul 00.00, shalat sunnah tahajud, duha dan yang lainnya atau bagi yang beragama lain Anda bisa apapun yang Anda lakukan yang berkaitan dengan olah jiwa.

Jadi, intinya kondisi fisik dan jiwa Anda terawat dengan baik dan benar, dan saat ini Anda mendaftar menjadi polisi, kalau menurut Anda sendiri kira-kira layak tidak lolos menjadi seorang polisi jika kondisi diri Anda seperti itu,,,???

Anda bisa jawab sendiri dan itu sangat mungkin terjadi, karena penulis dulu seperti itu. Memang nasib Tuhan yang menentukan tetapi dengan kriteria Anda yang super siap seperti itu Anda bisa jawab sendiri hasilnya.

Bagaimana sobat, mudah bukan,,,?

Dan jangan lupa berdo'alah memohon kepada yang Maha Kuasa atas niat suci Anda tersebut, restu dari orang tua kadang juga di perlukan namun jika Anda merasa tidak perlu Anda bisa coba langsung tidak ada masalah.

Cukup penuhi tiga hal itu dan bertarunglah dengan yang lain.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Labels: Berita Polisi, My story, Pendaftaran Polisi

Thanks for reading Cara Paling Mudah Menjadi Polisi. Please share...!

0 Comment for "Cara Paling Mudah Menjadi Polisi"

Back To Top