Jika Kematian Datang Secara Tiba - Tiba

Jika kematian datang secara tiba - tibaJika Kematian Datang Secara Tiba - Tiba - Kita semua tidak dapat menduga datangnya suatu kematian, dia datang tanpa di undang dan menghampiri siapapun yang di inginkannya tanpa memandang usia, jabatan atau apapun status seseorang tersebut.

Jika Tuhan sudah menghendaki untuk kembali menghadap kepadaNya, mau tidak mau kita semua harus pergi menghadapnya, masalahnya, bekal apa yang harus kita bawa menghadap Dia yang menciptakan kehidupan?

Apakah cukup keimanan kita saja, perbuatan baik atau amal soleh atau bahkan amal buruk naudzubillah, ini semua tergantung kita sendiri masing-masing dalam mengisi waktu kehidupan di dunia ini yang nanti akan di pertanggung jawabkan kepadaNya.

Kita hanya berharap semoga kematian kita nanti khusnul kotimah, artinya mati dalam kebaikan dan membawa keselamatan bagi diri kita nanti di alam lain, amin.

Jika Kematian Datang Menghampiri Brigadir SUWITO


Baru-baru ini telah datang berita yang mengejutkan kita terutama bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia, saya juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kematian Brigadir SUWITO yang informasinya karena serangan jantung.

Dalam usia yang relatif masih muda 38 Tahun ternyata Brigadir SUWITO sudah di panggil untuk menghadap Tuhan Yang Maha Esa, beliau meninggal dunia dalam rangka menjalankan tugas sekaligus memperingati hari ulang tahun polisi lantas, fungsi polisi yang selama ini di bebankan kepadanya.

Kronologis Kematian Brigadir SUWITO

Pada hari Jum'at tangal 22 September 2017 kemarin sekitar pukul 14.45 Wib di gedung BPMJ (Balai Pertemuan Metro Jaya), di kagetkan dengan ambruknya Brigadir SUWITO yang sedang mengikuti perlombaan PBB dalam memperingati hari ulang tahun Polantas.

Brigadir SUWITO yang berdinas di SATWIL LANTAS Jakarta Selatan meninggal dunia yang informasi awalnya karena serangan jantung yang di derita, mungkin faktor kelelahan yang harus menguras tenaga dan akhirnya mempengaruhi kesehatannya.

Selanjutnya sekitar 10 menit kemudian saat tampil tiba - tiba Brigadir SUWITO terjatuh dan tidak sadarkan diri dan segera di larikan ke BIDDOKES Polda Metro Jaya dan di periksa oleh Dr. RIRIS yang kebetulan sedang piket saat itu.

Atas petunjuk yang di sampaikan secara lisan dari AKBP LIASTA SEMBIRING (Kasubdit DokPol) agar Brigadir SUWITO segera di rujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, saat itu juga Brigadir SUWITO di berangkatkan ke RS yang di tuju.

Sesampainya di UGD (Unit Gawat Darurat) Brigadir SUWITO langsung di periksa oleh Dr. HENING TIRTA dan di nyatakan sudah meninggal dunia saat di perjalanan.

Selanjutnya pada pukul 16.15 Wib jenazah di bawa pulang ke rumah duka yangberalamat di Kampung Palisigunung RT. 004 RW. 001 Mekarsari Cimanggis Kota Depok.

Peristiwa kematian Brigadir SUWITO ini menjadi bahan renungan bagi kita semua bahwa kita sebaiknya selalu berhati - hati dalam menjalankan kehidupan di dunia ini karena setiap saat setiap waktu kematian akan datang menjemput kita.

Jika kita selalu menjalankan kewajiban, berbuat kebaikan untuk orang lain dan beramal soleh insyAllah akan mendapatkan ridho dan inayahnya, dengan harapan semoga keselamatan dapat menyertai kita di alam yang berbeda.

Semoga peristiwa ini dapat menginspirasi kita dan memberikan pelajaran penting yang berharga sebagai peringatan untuk kita semua dalam menjalankan hidup di dunia juga dalam menjaga kesehatan yang tergantung pada gaya hidup yang kita lakukan setiap hari.

Menjalankan pola hidup sehat sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita sehingga tubuh tidak mudah sakit, tidak hanya itu saja meninggalkan kebiasaan buruk juga harus kita lakukan seperti merokok, sering begadang, minum minuman beralkohol dan aktifitas buruk lain.

Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan di berikan umur yang panjang oleh Tuhan Yang Maha Esa agar dapat beribadah dan beramal baik sebanyak - banyaknya.


Labels: Berita Polisi, Peristiwa dan Masyarakat

Thanks for reading Jika Kematian Datang Secara Tiba - Tiba . Please share...!

0 Comment for "Jika Kematian Datang Secara Tiba - Tiba "

Back To Top