2 Orang Membakar Mako Dan Menyerang Petugas Polres Dharmasraya Polda Sumatra Barat

2 Orang di tembak mati oleh petugas polres dharmasraya2 Orang Membakar Mako Dan Menyerang Petugas Polres Dharmasraya Polda Sumatra Barat - Aksi penyerangan yang di lakukan oleh orang tak di kenal terhadap petugas keamanan kita kembali terjadi, kali ini di Polres Dharmasraya Polda Sumatra barat.

Melalui berita yang di sampaikan oleh bapak wakapolres Jakarta Timur kepada jajaranya bahwa di mako polres Dharmasraya Polda Sumatra barat telah terjadi penyerangan yang di lakukan oleh dua orang yang tidak di kenal.

Mereka melakukan pembakaran rumah dinas kapolres, kendaraan dinas dan mako polres Dharmasraya, tidak hanya itu dengan bersenjatakan busur dan anak panah mereka berusaha menyerang petugas yang kebetulan menjalankan tugas piket saat itu.

MO (Modus Operandi)

Pada saat itu hari minggu tanggal 12 Nopember 2017 sekitar pukul 02.45 Wib, seorang petugas SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) melihat ada gumpalan asap hitam yang sangat tebal di belakang gedung utama.

Petugas tersebut langsung menuju tempat yang di duga kebakaran tersebut bersama seorang temannya, mereka lalu berusaha memadamkan api yang terus berkobar sambil berteriak meminta tolong.

Akhirnya dengan beberapa petugas piket yang ada saat itu sebagian berusaha memadamkan api dan yang lain berusaha meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran yang terdekat.

Sekitar pukul 03.00 Wib dua mobil pemadam kebakaran tiba di mako polres Dharmasraya, dengan sigap dan di bantu beberapa petugas lain yang saat itu sedang piket berusaha memadamkan api yang berkobar.

2 Orang Terduga Teroris Di Tembak Mati

Saat berusaha memadamkan api salah satu petugas pemadam kebakaran melihat ada seseorang yang berpakaian hitam sedang membawa busur dan anak panah, lalu berusaha untuk menyerang petugas yang ada di situ.

Petugas langsung beralih ke orang yang tidak di kenal tersebut dan mengejarnya, setelah sekian lama dalam pengejaran ternyata mereka berdua, karena sikap yang mencurigakan dan menyerang petugas terpaksa kedua orang tak di kenal tersebut di tembak mati oleh petugas.

Dalam penyelidikan sementara salah satu dari terduga teroris tersebut memakai ban lengan yang bertuliskan "ISIS" kemungkinan besar mereka tidak hanya berdua saja tapi lebih dari itu.

Dengan adanya kebakaran tersebut terpaksa beberapa tahanan harus di pindah ke polsek terdekat, dan tidak ada korban jiwa pada pihak polri.

Barang Bukti Yang Dapat Di Sita

Dengan adanya peristiwa tersebut sehingga mengakibatkan gedung utama mako Polres Dharmasraya terbakar habis, rumah dinas kapolres, kendaraan dinas dan beberapa ruangan lain seperti ruang sitipol dan ruang siwas.

Beberapa barang bukti yang dapat di sita antara lain, 

1. Satu busur panah warna hitam

2. Delapan buah anak panah

3. Dua buah sangkur

4. Satu bilah pisau kecil

5. Satu buah sarung tangan warna hitam

6. Satu lembar kertas yang bertuliskan pesan jihad "Dari saudara kalian ABU AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah."

Kita tidak pernah menduga situasi rumit kadang mendera kita, apalagi jika datangnya secara tiba-tiba, seperti kejadian di atas, perbedaan keyakinan seharusnya menjadi kewajaran kalau tidak terlalau menyentuh asasi manusia apalagi sampai merenggut nyawa seseorang.

Hingga kini kata "ISIS" masih menghantui para aparat kita, mereka datang lalu pergi begitu saja dengan meninggalkan luka yang mendalam, mereka tidak sadar kalau yang mereka perlakukan seperti itu adalah saudara mereka sendiri yang menurutnya untuk kepentingan organisasi atau apalah,,,

Saudara, siapapun Anda, di manapun Anda berada sadarilah,,,! bahwa meskipun kita beda keyakinan atau kepercayaan namun kita ada kesamaan yaitu hamba Allah SWT yang berhak untuk mendapatkan perlindungan dan keselamatan dunia dan akhirat, berarti kita semua adalah saudara.

Semoga peristiwa seperti di atas menjadikan kita sadar bahwa kita semua adalah saudara, manusia ciptaan Allah SWT yang membutuhkan kasih dan sayang.


Labels: Berita Polisi, Peristiwa dan Masyarakat

Thanks for reading 2 Orang Membakar Mako Dan Menyerang Petugas Polres Dharmasraya Polda Sumatra Barat. Please share...!

0 Comment for "2 Orang Membakar Mako Dan Menyerang Petugas Polres Dharmasraya Polda Sumatra Barat"

Back To Top