Jadi Polisi Itu Mudah

Jadi Polisi Itu MudahJadi Polisi Itu Mudah - Judul ini sebenarnya profokatif sekali, karena jika di bandingkan dengan kenyataan di lapangan banyak yang bilang bahwa menjadi polisi itu susah, harus ada uang puluhan juta, punya chanel tokoh besar dan sebagainya.

Pada kesempatan yang lalu sebenarnya sudah saya singgung pada cara menjadi polisi itu sangat mudah, Anda bisa mengintip sekilas perjalanan saya menjadi seorang polisi, tidak ada niat apapun selain ingin berbagi, siapa tahu ada yang membutuhkannya, kalau gak penting ya abaikan saja,,,!!

Slogan masuk polri gratis itu jika kita menghayati betul ternyata memang benar bahwa menjadi seorang polisi itu ternyata gratis (tidak bayar), namun di sini yang namanya gratis bukan berarti tidak melakukan apapun dan langsung menjadi polisi, namun tetap saja ada bayaran yang harus kita sampaikan tetapi dalam bentuk lain.

Maksudnya ada nilai "kepantasan" yang wajib kita ketahui dan miliki jika Anda bersemangat untuk memutuskan menjadi seorang polisi, apa yang di maksud,,,?

Jadi Polisi itu mudah


Sebenarnya awalnya saya sendiri juga "ogah" jadi polisi namun karena masih belum bekerja dan tidak punya uang sedikit pun serta beberapa alasan lain terpaksa saya mendaftarkan diri untuk menjadi seorang penegak hukum di negeri ini.

Saat itu saya hendak melengkapi persyaratan untuk menjadi satpam di sebuah perusahaan di pandaan kabupaten Pasuruan - Jawa timur.

Namun tanpa sengaja saya melihat ada banyak pemuda yang rupanya antri sesuatu di kantor polisi (Polwil), setelah itu saya coba mendekat dan ternyata memang ada pendaftaran polisi, karena gratis saya ikut saja,,, Hehehe maunya yang gratisan yah,,!

Kebetulan semua persyaratan yang di tunjukan panitia saya sudah bawa semua, jadi secara administrasi saya sudah lengkap, mulai dari ijazah SD, SMP, SMA dan surat penting lain termasuk sertipikat keahlian serta ekstra kulikuler yang dulu saya ikuti.

Dari pendaftaran itu saya mendapatkan nomor casis (Calon Siswa) 712 hampir mendekati seribu, maklum saya sendiri awalnya tidak ada niatan daftar polisi jadi nomor yang di dapat banyak banget, namun sebenarnya masih ada saja nomor di bawah saya.

Jadi sesuai dengan judul di atas bahwa menjadi polisi itu mudah maka tadi sudah saya singgung mengenai "Kepantasan" maksudnya bagaimana, maksudnya adalah Anda harus mumpuni di bidang fisik, kesehatan dan mindset.

Sebaiknya menata dan menetapkan terlebih dahulu sejak dini Misi dan Visi Anda menjadi polisi, jadi apa yang Anda lakukan jika Anda ingin menjadi polisi dan apa hasil akhir atau apa yang Anda cita cita kan jika nanti lulus menjadi polisi.

Untuk menjadi polisi yang pertama Anda harus kuat secara fisik terlebih dahulu, buat latihan rutin setiap hari dan jadikan makanan nikmat yang harus di santap setiap hari sehingga Anda hafal betul setiap gerakan misalnya Push up, Pull up atau gerakan lain yang biasa di ujikan.

Jika Anda sudah terbiasa melakukan gerakan itu maka Anda akan sangat mudah melakukannya karena ada pepatah mengatakan bahwa "Ala bisa karena biasa" manfaatkan kata kata ini, dan berfikirlah bahwa semua itu adalah olah raga (artinya berfikir positif) dan bisa bikin tubuh sehat kuat dan tidak mudah sakit.

Memang pada umumnya pemuda masa kini manja ya tangan alus, wajah imut, rambut klemis, makan selalu minta yang enak dan sifat manja yang lain, mulai detik ini, berhentilah bersifat seperti itu jika Anda bercita cita ingin menjadi polisi apalagi tentara.

Jika Anda sudah terbiasa melakukan beberapa gerakan olah raga tersebut saya yakin Anda akan melebihi target yang di tentukan oleh panitia dan ini adalah nilai plus murni yang dapat mengatrol nilai akhir tes Anda.

Libas semua tantangan yang di sajikan oleh panitia dan tanpa batas misalkan Push up oleh panitia di tentukan minimal 15 kali Anda lakukan 60, 70, 80 kali bila perlu mereka (panitia) sendiri yang menghentikan langkah Anda, sesuai pengalaman saya dulu di hentikan oleh panitia di hitungan ke 65 kali begitu pula dengan gerakan tes yang lain harus melebihi target.

Jangan takut kenapa kenapa karena tubuh kita ini elastis dan bisa Anda bentuk sesuai dengan keinginan Anda, jadi teruslah berolah raga dan kejar cita citamu tanpa batas, karena kalau toh memang gagal Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat pula, tidak ada ruginya bukan,,?

Setelah fisik Anda juga harus memiliki kesehatan yang kuat dan tidak memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, dan aktifitas lain yang kurang bahkan tidak sehat untuk tubuh Anda.

Anda harus menyayangi tubuh Anda, bersyukur hingga saat ini tulisan saya buat saya tidak pernah merokok atau minum minuman keras, judi dan sebagainya karena hal itu hanyalah kesenangan yang menjerumuskan saja.

Setelah melakukan lari biasakan kaki berselunjur agar tidak terbentuk gumpalan pembuluh darah yang meninjol keluar yang biasanya di sebut varises, bersihkan gigi dari karang gigi dan jika ada yang lubang sedikit lebih baik di tambal saja tapi kalau parah ya terpaksa tidak bisa mendaftar.

Yang penting pastikan bahwa diri Anda ini sehat, pintar, cerdas, cerdik dan menarik dan saya yakin jika sudah ada niat seperti itu siapapun "Pasti bisa" karena saya telah membuktikan.

Mulailah dari yang kecil terlebih dahulu, mungkin membiasakan joging tiap pagi atau pull up meskipun hanya dapat satu atau dua kali tapi jika sudah ada niat Anda pasti bisa sampai 15, 18, 20 bahkan lebih, kalau saya dulu berhenti di hitungan 17 kali sementara target 15 kali.

Setelah itu Anda juga harus rubah mindset atau pola pikir Anda, maksudnya di rubah menjadi lebih dewasa lagi bukan seperti masa sekolah dulu dan menyadari bahwa apa yang akan Anda lakukan ini adalah dunia kerja bukan lagi sekolah.

Jadi, seriuslah untuk menjalani setiap tes, tampilkan selalu yang terbaik dan bikin panitia terpesona dengan kemampuan Anda.

Jika semua sudah siap Anda bisa langsung mendaftar di tempat pendaftaran yang sudah di sediakan dan saya yakin dengan demikian keyakinan Anda untuk mengalahkan saingan sangat mudah sekali, yang penting berikan yang terbaik dan setelah itu pasrahkan kepada Tuhan semua apa yang telah Anda perjuangkan.

Semoga Anda mendapat kemudahan dalam mencapai cita cita mulia Anda dan yang penting sadarilah bahwa rezeki Tuhan yang atur dan kita hanya sebagai pelaksana saja, itu sudah cukup dan satu lagi buang jauh mengenai "Sogokan" atau harus pakai uang pelicin karena ini tidak benar semua.

---Selesai---  

Labels: Berita Polisi, My story, Pendaftaran Polisi

Thanks for reading Jadi Polisi Itu Mudah. Please share...!

0 Comment for "Jadi Polisi Itu Mudah"

Back To Top