Perampokan 10 Milyard di Tabalong Kalimantan Selatan

Perampokan 10 Milyard di TabalongPerampokan 10 Milyard di Tabalong Kalimantan Selatan - Gila,,,! inilah kata yang tepat untuk pelaku perampokan yang terjadi di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.

Wajah Polisi kembali tercoreng oleh pengkhianat bangsa yang berseragam dinas polisi indonesia, nama yang tertera di baju dinas itu menyebutkan "JUMADI" seorang bintara polisi yang bertugas di Polres Tabalong.

Entah apa yang ada di dalam pikiran Jumadi sehingga dia harus nekad melakukan perampokan kepada uang Bank Mandiri yang di percayakan kepadanya bersama temannya.

Saat itu Bank Mandiri cabang Banjarmasin akan mengirim uang ke Cabang Tabalong dan membutuhkan petugas pengawalan dari kepolisian, petugas dari Bank Mandiri mendatangi rumah petugas yang di tunjuk Brig JUMADI.

Setelah itu Brig Jumadi menghubungi Polres Tabalong untuk mengambil persenjataan yang di perlukan, setelah perlengkapan selesai mereka pun berangkat menuju Tabalong dengan mengendarai mobil Toyota Avanza No Pol. DD 1182 KE milik Bank Mandiri.

Namun beberapa saat kemudian ada satu teman Jumadi yang menumpang bernama Yongki dan di perjalanan pelaku meminta untuk mampir ke polsek Martapura terlebih dahulu, dengan alasan ingin mengambil sesuatu yang tertinggal, namun tiba - tiba pelaku menodongkan pistol pada saat melintasi daerah yang sepi.

Pelaku mengancam akan menembak "A" dan "G" jika tidak menuruti kemauanya, setelah di rasa aman kemudian mobil berhenti di pinggir jalan dan pelaku menutup mulut, mata dan melakban tangan "A" dan "G" dan membuang kedua orang tersebut ke suatu tempat yang sangat sepi.

Perampokan yang terjadi pada tanggal 04 Januari 2018 ini telah mengawali membuka lembaran kelam kejahatan perampokan yang di lakukan oleh penegak hukum, sangat ironi bukan,,,? mereka yang seharusnya menjadi pelindung, pengayom terhadap masyarakat, ternyata justru malah sebaliknya.

Tidak perlu membutuhkan waktu lama, petugas buser dari Polda Kalimantan selatan dan Polres Tabalong berhasil menangkap pelaku yang saat itu bersembunyi di rumah adiknya beserta barang bukti berupa Uang Rp 100.000,- (Enam Milyard) dan Rp. 50.000,- (Empat Milyard) sehingga total semua 10 Milyard.

Pelaku bersembunyi di Perumahan Puritama JL. Golf  Kelurahan Syamsuddin Noor pada 05 januari 2018 petugas juga mengamankan seorang warga sipil yang di duga terlibat.

Setelah di lakukan penyisiran barang bukti ternyata semua uang hasil kejahatan di tanam di dalam tanah yang berlumpur yang sebelumnya di taruh di dalam plastik.

Hmmmm,,,, jahat sekali kamu yah!!

Semoga ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk selalu berhati - hati dalam mengambil setiap keputusan, bahwa kejahatan apapun yang di lakukan seseorang maka akan terendus juga oleh aparat kita sendiri.

Berikut Video penangkapanya:

 

---Selesai---


Labels: Berita Polisi, Peristiwa dan Masyarakat

Thanks for reading Perampokan 10 Milyard di Tabalong Kalimantan Selatan. Please share...!

0 Comment for "Perampokan 10 Milyard di Tabalong Kalimantan Selatan"

Back To Top