Pratu Sandi Novian Gugur Di Tembak OPM (Organisasi Papua Merdeka)

Pratu Sandi Novian Gugur Di Tembak OPM Pratu Sandi Novian Gugur Di Tembak OPM (Organisasi Papua Merdeka) - TNI Kembali berduka, setelah kematian Serma Achmad dengan cerita panjang yang menyelimuti kehidupan dirinya beserta keluarga yang sangat memilukan.

Begitu pula dengan gugurnya Denjaka Marinir Sertu Eriyanto dalam renang selat Madura ke Surabaya, dengan tenaga tersisa Sertu Eriyanto harus memaksakan diri berenang sampai tujuan namun apa daya kekuatanya terus berkurang dan mengalami human troble.

Kali ini TNI khususnya TNI - AD menambah daftar korban meninggal anggotanya, tugas tentara memang berat, mereka menjadi ujung tombak dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita sayangi, bagaimanapun juga resiko yang di tanggung namun itu adalah tugas mulia negara.

Kita patut bangga dengan TNI kita yang terus bekerja keras dalam menjalankan tugas yang di embannya, khususnya bagi mereka yang di tugaskan di daerah konflik seperti Irian Jaya, Aceh dan daerah manapun yang di nilai masih membutuhkan pengamanan yang ekstra.

Kasus kematian anggota TNI di daerah konflik tidak hanya kali ini saja, namun banyak peristiwa yang telah terjadi sebelumnya dengan modus yang hampir serupa tetapi anehnya kenapa mereka tidak mengambil pelajaran dari kasus sebelumnya,,?

Jelas pimpinan TNI sudah memberitahukan kepada semua anak buahnya, jika dalam tugas terutama di daerah konflik harus menerapkan prinsip "Body Sistem", prinsip ini wajib di terapkan bagi setiap anggota, maksudnya adalah satu anggota di jaga dengan satu anggota lain atau lebih dengan menggunakan senjata.

Gugurnya Pratu Sandi Novian Di Tembak OPM (Organisasi Papua Merdeka) di Daerah Konflik


Sandi Novian adalah salah satu prajurit TNI yang menjadi Tim khusus (Timsus) Satgasban XV Kopasus Pos Sinak Papua, beliau di lahirkan di kota Banjar Jawa - Barat, putra dari Bpk. Toyib (54Thn)

Saat di hubungi petugas dari koramil Banjar, bahwa anaknya meninggal di Papua ayah Sandi hanya diam tak berbicara, " Saya tidak mendapat firasat apapun tentang anak saya." Saya harus ikhlas melepas anak saya yang gugur dalam menjalankan tugas negara. Tambahnya.

Gugurnya Sandi di tempat tugas menjadi tambahan pengetahuan sekaligus peringatan bagi anggota lain bahwa setiap tugas ada resiko dan apapun resikonya harus siap menerima.

MO (Modus Operandi) Gugurnya Sandi Novian di Pasar Sinak


Pada sekitar pukul 09.50 WIT, Tujuh orang anggota Timsus Satgas ban Kopasus  yang di pimpin oleh Serka Sukiswo berangkat ke pasar Distrik Sinak untuk belanja sembako kebutuhan sehari - hari, selanjutnya Pratu Sandi pisah dengan rekannya yang lain untuk belanja kebutuhan pribadi.

Sekitar pukul 10.00 WIT ada lima orang yang tidak di kenal mendekati Pratu Sandi Novian dari arah belakang dan kehadiranya tidak di ketahui oleh yang bersangkutan, selanjutnya salah satu dari lima orang yang tidak di kenal tersebut mengeluarkan pistol dari dalam tas noken.

Beberapa saat kemudian orang tersebut langsung menembakkan pistolnya ke kepala Sandi Novian dalam jarak dekat, korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Tidak hanya itu saja senjata api jenis Pistol G2 milik korban di bawa kabur oleh pelaku, melihat kejadian tersebut rekannya yang lain langsung mengevakuasinya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama dan akan di lanjutkan ke Timika.

Sementara di pihak lain, Timsus satgas ban yang berjumlah 15 orang beserta satgas Yon 751/R melaksanakan pengejaran terhadap kelompok pelaku penembakan tersebut.

Kejadian apapun yang ada di depan kita, kita tidak bakal tahu apapun itu dan apalagi kalau hal tersebut sangat beresiko, oleh karena itu kami menghimbau bagi semua rekan - rekan petugas keamanan agar lebih berhati hati dalam menjalankan tugas terutama di daerah konflik.

Saya sendiri pernah di tugaskan di daerah konflik yaitu Aceh dan Atambua, namun bersyukur berangkat dengan jumlah yang sama dengan saat pulang kembali ke Jakarta, namun kita tentunya memahami bahwa hidup, mati dan jodoh kita Tuhan yang menentukan, jadi tidak usah khawatir karena itu semua sudah taqdir Tuhan.

Semoga kita semua jika saatnya nanti tiba, kita kembali kepadaNya dalam keadaan suci bersih dan Khusnul khotimah,, Amiin

--Selesai--

Labels: Berita TNI

Thanks for reading Pratu Sandi Novian Gugur Di Tembak OPM (Organisasi Papua Merdeka). Please share...!

0 Comment for "Pratu Sandi Novian Gugur Di Tembak OPM (Organisasi Papua Merdeka)"

Back To Top